BIG HUG to my old friend...

Sudah dua hari ini de merasakan lagi sebuah hal yang membuat de merasa menjadi seseorang yang sangat beruntung di bumi milik-Nya ini. Kemarin pas tanggal 26 de jadi coffee break sama 2 temen lama de dan kita memutuskan untuk makan di pizza hut yang ada digiant bekasi, pada saat de bertemu dengan mereka de merasa sangat asing dengan satu orang yang duduk disana karena de seperti tidak mengenal dengan perempuan itu tapi saat dia langsung bilang :"hai de apa kabar??" mataku langsung melihat wajahnya dengan seksama, "Yaa ampun De** (namanya sengaja de samarkan) kamu koq beda banget yaa?? koq bisa kurus banget gini?? sampe pirus bengitu pucet juga lagi, sakit neng..??" dan dia hanya tersenyum ^-^. Memang susah sangat lama de tidak bertemu kembali dengannya mungkin sudah 3 tahun belakangan ini dan alangkah kagetnya saat kita menceritakan semua kegiatan serta masalah kita masing2 dan saat kita berbincang itu sepertinya De**-lah yang jadi fokus pembicaraan diantara kita...

"De aku aku boleh pinjam uang ga??"
"Untuk apa de**..??"
"Buat USG...."
"HHAaaaaaaAAA (Gubbbrraaakkkkk.....!!!)...????????????????"
"Aku hamil de dah 3 bulan, dan aku dah coba minum obat sampe jamu apa aja tapi tetep aja ga gugur juga"
--------HENING----------

Pada saat itu de memang cuma bisa mendengarkan semua dari mulut mungilnya yang terus cuap2 tentang apa saja yang terjadi didalam hidupnya, Tentang ayahnya yang ga pernah peduli sama keluarga, tentang dirinya yang jadi tulang punggung keluarganya, tentang adik2nya yang terancam ga bisa meneruskan sekolah, tentang rumahnya yang sudah dijual sama ayahnya sehingga kini mereka tinggal dirumah kontrakan, sampai kehamilannya (De** memang belom menikah) terlebih pacarnya itu juga beda agama sama dia SO.....?? complicated kan??

Dalam masa itu de hanya bisa diam, diam sambil menggenggam tanggannya......didalam diam juga de coba alirkan energi agar de** bisa keluar dari Lembah Hitam yang kadung melingkari hidupnya.
"De**..... de cuma bisa bilang bahwa yang sudah terjadi memang tidak bisa dirubah, tetapi akan lebih bijak jika sekarang kita lebih memikirkan bagaimana untuk memperbaiki semuanya, percayalah de** bahwa saat kita kembali pada-NYA walaupun dengan tumpukan lumpur dosa yang menggunung InsyaALLAH jika memang kita benar2 tulus bersujud menghadapnya maka ALLAH akan kembali memberikan jutaan rahmat serta hidayah-NYA".
"Tapi aku malu de, karena rasanya aku dah hina banget....."
"Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa de**, termasuk de juga dan kita sebagai seorang hamba memang tidak ada yang luput dari salah dan khilaf"
"Kadang aku pernah berfikir untuk apa dulu aku dilahirkan klo memang harus dititipkan disebuah keluarga yang berantakan kaya gini...."
"De**, kita kan ga pernah minta dan tau akan dititipkan dikeluarga yang seperti apa dan jangan pernah berfikir seperti itu yaa karena setiap mahluk yang diciptakan oleh-NYA pasti punya fungsi dan tujuan masing2 karena ALLAH tidak akan menciptakan sesuatu dalam kesia-sian, Percayalah de**"
"Aku memang sedang mengalami krisi kepercayaan de, soalnya orang yang paling bisa aku percaya yaitu ayahqu bisa ninggalin keluarga dengan membawa kabur uang penjualan rumah dan berlaku tidak seperti seseorang yang mestinya menjadi panutan serta pelindung keluargaku de....."
"Iya......de ngerti perasaan kamu, So....sekarang yang penting kan si dede kecil yang ada dirahim kamu, selebihnya kamu memang harus berusaha keluar dari semua jerat kesalahan yang telah kamu simpul sendiri, OK..??"
"Mamaqu dah tau koq de aku hamil dan katanya jangan pernah berniat untuk mengugurkannya, jadi memang sekarang fokusqu untuk membenahi semuanya....minta doa serta supportnya ya de"
"Iya InsyaAllah de akan bantu semampunya de ^.^ sekarang kita pulang yuuee kan dah jam 8 nie kamu kan harus banyak istirahat pulangnya kita naik taxi aja yaa biar abis dari rumah de kamu bisa dianter taxi pulang kerumah juga"
Didalam perjalanan menuju rumah de si de** masih cuap2 tentang kekesalannya terhadap ayahnya (Duuchhh...katanya dah mau tutup buku) tapi dari celotehannya de** makin membuat de ingin cepat sampai dirumah bertemu dengan mahluk manis dan ganteng (MY LOVELY PARENTS) yang telah menunggu de untuk pulang, setelah taxi sampai didepan rumahqu de ga lupa untuk give de** BIG HUG ^.^
"Asslamualaikum......mommy dede coming!!!" eh yang keluar malah papaqu langsung aja dech pas salim de langsung cium pipi mahluk ganteng de yang satu itu (Kebayangkan muka papaqu yang kaget) xixixixiixix..xixiix..iii....
Dimalam kemarin de habiskan untuk nyempil2 tidur dikamar mama n papa sambil crita2 sampe kita pada cekikikan ber3 (hanya pemberitahuan mamaqu yang ketawanya paling keras ^_^) sampai ga terasa dah jam 11 malam.....
"Dah sana bobo de besok pagi telat lho bangunya". kata mamaqu
"Iya nie dah gede masih nyempil2 disini kan dah sempit tau, lagian papa sama mama kan juga ada urusan pribadi lagi nie abis ini..." kata papaqu ^_*
Wkkkkkkkk...wkwkkwkwkw.....
Pas de sampe dikamar de dan merebahkan tubuhku, rasanya aku adalah orang paling kaya pada saat itu (kalah dech tue Bill Gates) karena mempunyai kehangan keluarga yang mungkin ga semua orang bisa dapatkan didalam hidupnya ^.^
"Ya Rabb....entah harus bangaimana lagi rasanya hambamu harus
berterima kasih karena Engkau telah menganugrahkan segala yang indah didalam
hidupqu...sekali lagi terima kasih ya Rabb atas segalanya....."
ps: Postingan de kali ini hanya sebatas share yang coba de rangkai agar para tamu hadirin (Kondangan kkaaalllee, xixixi..) bisa mengambil hikmah dan pelajaran tanpa maksud menyudutkan pihak siapapun. *Gaya moderator MODE ON*

8 comments:

Anonymous said...

Huhuhuhu.. Enak bgt si bs nyempil2 gitu.. *ngiri.com*

Tp emang ya de, anugrah Tuhan terindah itu memang ketika kita berada di tengah2 keluarga yg mensupport kita...

Salam kenal...

Anonymous said...

ikut2 nyempil ah.. :D

Anonymous said...

siang de....:) hidup memang penuh warna yach..maka kita harus berhati-hati :)

Anonymous said...

Semoga hari-mu menyenangkan ya de...met maem siang :)

Anonymous said...

hamil ? hiiikz...sedihnya :(

Dina Erviyana said...

@Mba Na (chubby)
Makasih dah mampir yaa & silahkan kembali lagi nanti ^.^

@Clomgiriwil
Ups...pantesan makin sempit ternyata ada mahluk lain yang ikut nyempil2 nie, Xxixixiixiii...

@Diajeng
Memang hidup itu penuh warna ya mba, maka oleh sebab itu kita kudu hati2 untuk menapaki setiap jejak langkah kita khan mba...??

Makasih dah berkunjung, de akan berkunjung balik ya mba diajeng ^-^

abindut said...

Harta yang paling berharga didunia adalah kehangatan keluarga, berbahagialah yang mempunyai harta itu ...

Anonymous said...

hidup memang complicated, Hati-hatilah di jalan...

Post a Comment